Senin, 12 September 2011

tragedi poconggg

Poconggg,
Siapa sih yang gak tau poconggg. setan asli indonesia dengan bentuk khas kayak lemper itu.
cuma poconggg ini bukan setan lemper atau setan yang menakutkan itu.

Dia hanyalah sebuah account di twitter yang sempat membuat geger dunia per-twitteran selama 2tahun ini. menyebut dirinya sebagai jomblongenes, sering membuat galau para followersnya, doyan banget sama sushi dan bershower.
gak cuma orang awam yang ngefans sama dia, artis-artis di Indonesia pun juga demam dengan setan lemper satu ini.

Selama 2 tahun ini poconggg selalu menyembunyikan jatidirinya secara rapat-rapat.
Mungkin hanya bang raditya dika bang benakribo bang alit dan beberapa temen deketnya yang tau siapakah poconggg tersebut.

Bahkan ketika mau menerbitkan buku yang berjudul POCONGGG JUGA POCONG #PJP menimbulkan euforia tersendiri.
Dalam waktu 1 jam bukunya sold out dan banyak banget yang harus pesen antri hanya untuk mendapatkan sebuah buku dari setan lemper tersebut.
Setan satu ini terkadang menjadi TT di dunia twitter, entah karena pesona yang dimilikinya atau karena dia udah pake pelet gue juga gak tau, sorry loh :p

Ehem,
Sebenernya bukan itu yang mau gue bahas, kalimat yang gue lontarkan diatas cuma sebagai pembuka #dilemparlemper

Seperti yang gue tau bahwa dari awal acc poconggg ada dan selama gue mengabdikan diri gue di dunia twitter, gue gak pernah tau siapa poconggg sebenernya.
Gue sebagai fans fanatiknya hanya bisa bertanya-tanya siapakah tokoh dibalik poconggg.
Cuma gue sih gak peduli siapapun itu yang jelas ya itulah poconggg.

Dan pada akhirnya, kira-kira 2 minggu yang lalu ada aja orang usil yang ngebongkar identitas poconggg. dia bilang poconggg adalah bang Arief Muhammad, mahasiswa trisakti jurusan hukum.
Gue yang waktu itu telat buka twitter dan pasti telat baca beritanya cuma bisa melongo dan galau gak karuan. yang ada dipikiran gue cuma bener gak sih bener gak sih bener gak sih ya berita itu. langsung tidak cepat update cari berita kebenarannya. dan jujur gara-gara gue galau mikirin itu gue nyampe baru tidur setengah 3 pagi -____- *niat
Mention poconggg pun gue yakin gak bakal dibales. dan akibat kejadian itu banyak account-account twitter baru yang mengabdikan dirinya untuk mendukung poconggg.
Para pendukung poconggg membuat kalimat #welovepoconggg demi mendukung poci dan berhasil menduduki TT selama poci hilang.
Bener-bener heboh poci hilang.

2 hari kemudian akhirnya poci berani muncul lagi dihadapan twitconggg dan dia mengakui identitas aslinya.



Sebelum poci datang untuk mengklarifikasi kebenerannya, eh orang yang udah ngebongkar identitasnya dateng lagi dan fitnah poci kalo poci udah ngehina nabi Muhammad. gila apa ya, secara gue tau kalo poci itu muslim. dan gue juga yakin orang-orang yang kenal poci tau bangetlah poci orang yang gimana sama agama. dasar orang kurang kerjaan atau mungkin iri sama pesona poci kali ya.

Dan setelah klarifikasi bisa dibilang poci jarang update status. cuma gue paham, poci masih butuh waktu untuk sendiri dan menerima keadaan sekarang dimana pada akhirnya identitasnya dibongkar secara ketidakpocongan.

Setelah kejadian terbongkarnya identitas poci, jujur gue agak ngerasa aneh sama followers poci yang lain. seolah-olah mereka melupakan poci yang mereka bicarakan hanya bang arief. padahal bang arief itu kan juga poconggg itu.
Ngebahas tentang wajah aslinya poconggg yang *ehem sebenernya emang cakep punya dll.
Seolah-olah poconggg tenggelem di samudra atlantik gak ada yang ngebahas. paling cuma beberapa yang masih membahas poconggg itu sebagai poconggg bukan bang arief.
Bahkan juga ada yang bilang bahwa semenjak identitasnya ketauan poconggg udah gak asik lagi.

Hingga puncaknya kemarin,
poconggg akhirnya mengganti username twitternya dari @Poconggg menjadi @ariefmuhammad26
langsung dunia twitter gempar lagi dan followers poconggg bisa dibilang mulai berkurang.
Banyak pendapat yang menurut gue kurang sedap dibaca dan jujur gue sendiri malah jengkel ngebacanya.

Hingga akhirnya malam-malam pun gue galau dan langsung curhat colongan di acc twitter gue untuk ngebahas bang arief ini.
Yang intinya, gue akan tetap konsisten untuk ngedukung bang arief ini walaupun username dia udah poonggg lagi. karena poconggg dan bang arief itu satu. mungkin ini semua sebuah metamorfosis dan adaptasi lagi dari bang arief untuk memulai dari awal. gak mudah memang bagi bang arief dan fansnya untuk menerima ini semua. tapi beginilah yang terjadi.
Tetaplah konsisten dengan apa yang udah jadi keputusan kalian. coba kalo kalian jadi bang arief, belom tentu kalian bisa setegar bang arief ini.
So, mau poconggg mau bang arief bagi gue sama aja.
Gue akan mencoba untuk lebih mengenal bang arief namun gua juga gak akan pernah lupa dan akan tetap anggep dia sebagai poconggg. bang arief gak akan kemana-mana kok, dia tetep poconggg yang udah kita kenal kemarin-kemarin :)
Dan seperti yang gue udah bilang sebelumnya, gue akan tetap konsisten sebagai fans / pendukung yang baik bagi poconggg / bang arief ini :)

Nah,
gara-gara curhat colongan gue yang gak karuan bentuknya itu, mention gue dibales langsung sama bang arief (/*_*)/ *thanks loh bang

huehauheuahuehuahueee..

Nah gue harap kalian yang udah mengaku fans sejati poconggg coba deh dipahami baik-baik.
Kalo emang kalian beneran fans sejati, siapapun poconggg akan tetep kalian dukung bukan malah ngebuat down seenak jidat sapi :)

Tautan
Well, salam kenal buat bang arief muhammad :)

PS: untuk lebih tau jelasnya kenapa pada akhirnya bang arief mengambil keputusan mengganti username bisa dilihat lompat ke halaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar